Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Dirut Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Best CEO Visionary Leadership

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Sepanjang 2023 hingga awal 2024, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terus konsisten mengimplementasikan strategi serta inovasi dalam pengembangan bisnis. Berkat upaya tersebut, Pupuk Kaltim mendapatkan berbagai pencapaian dan pengakuan, salah satunya Anugerah BUMN 2024.

Pada tahunan yang digelar untuk ketiga belas kalinya ini, Pupuk Kaltim berhasil mendapatkan tiga penghargaan. Diantaranya Best CEO Visionary Leadership, Best Corporate in Carbonization Initiative, dan Pengembangan Talenta & SDM Unggul Perusahaan Terbaik.

- Advertisement -

Sejalan dengan tema pada Anugerah BUMN 2024 yakni “Business Reinvention untuk Optimalisasi Peluang Bisnis di Industri 4.0″, Pupuk Kaltim dinilai berhasil dalam upaya menyusun strategi perusahaan serta penerapan aktivitas penyelarasan bisnis (reinvention business)nyang mencangkup beberapa aspek. Yakni pertumbuhan, keberlanjutan, inklusivitas, sinergitas dan kolaborasi dalam lingkup perusahaan.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, mengaku bersyukur atas keberhasilan dalam mengimplementasikan rangkaian strategi perusahaan berbasis pada prinsip growth strategy, baik pada sektor produksi dan suplai, diversifikasi usaha hingga ekspansi geografis.

- Advertisement -

Dikatakannya, Pupuk Kaltim pun semakin termotivasi untuk terus berinovasi dalam mewujudkan formula terbaik mengelola perusahaan, terutama di tengah tuntutan industri 4.0 di seluruh aspek bisnis, guna mencapai efektivitas dan efisiensi yang lebih baik.

“Ke depannya kami berharap dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain di Indonesia untuk berkontribusi dalam memajukan perekonomian Indonesia, khususnya dalam industri pupuk dan petrokimia, sambil tetap berusaha menjadi yang terbaik,” ujar Soesilo, usai menerima penghargaan di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Dengan raihan tiga penghargaan ini, Pupuk Kaltim dinilai mampu menerapkan strategi dan inovasi pada dua aspek kunci, yaitu implementasi teknologi dan manajemen SDM yang unggul, terutama dalam mendukung dekarbonisasi dan pengurangan emisi karbon.

Dalam satu dekade pertama sejak digagas pada 2022, Pupuk Kaltim berkomitmen untuk mengurangi hingga sepertiga emisi karbon hingga tahun 2030, dan berkontribusi terhadap target pemerintah mencapai Net Zero Emission di 2060.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img