Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

MTF Siap Lunasi Obligasi, Dapat Peringkat idAAA dari Pefindo

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Mandiri Tunas Finance (MTF) mendapatkan peringkat idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) atas kesiapan perseroan dalam melunasi Obligasi Berkelanjutan V Tahap II/2021 Seri A sebesar Rp915,2 miliar yang akan jatuh tempo pada tanggal 20 Mei 2024.

“Kesiapan Perusahaan dalam melunasi instrumen yang akan jatuh tempo didukung oleh rata-rata penerimaan angsuran bulanan atas piutang pembiayaan sekitar Rp2,1 triliun dan fasilitas bank yang belum dicairkan sekitar Rp7,1 triliun, selain kas dan penempatan di bank sebesar Rp852,1 miliar pada akhir Desember 2023,” tulis Pefindo dalam keterangan resmi yang dikutip, Kamis, 14 Maret 2024.

- Advertisement -

Prospek dari peringkat Perusahaan adalah stabil. Peringkat tersebut terutama mencerminkan kemungkinan tingkat dukungan yang sangat kuat dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) sebagai pemegang saham pengendali.

Profile kredit standalone MTF didukung oleh posisi bisnis yang sangat kuat, serta likuiditas dan fleksibilitas keuangan yang sangat kuat. Namun peringkat tersebut sebagian dibatasi oleh ketatnya persaingan di industri.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img