Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

BRI Terbitkan Kembali Green Bond Senilai Rp2,5 Triliun

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menerbitkan Green Bond melalui Obligasi Berwawasan Lingkungan berkelanjutan I Tahap III Tahun 2024 sebesar Rp2,5 triliun. Dana tersebut dibagi menjadi Seri A sebesar Rp1,23 triliun dengan jangka waktu 370 hari dan kupon 6,15 persen, Seri B sebesar 879,43 miliar dengan jangka waktu 2 tahn dan kupon 6,25 persen serta Seri C sebesar Rp382,9 miliar dengan jangka waktu 3 tahun dan kupon 6,25 persen.

Ini merupakan bagian dari upaya BRI dalam mendukung ekonomi hijau dan strategi pendanaan berkelanjutan, setelah sebelumnya berhasil menerbitkan instrumen keuangan serupa.

- Advertisement -

Dana yang diperoleh akan digunakan untuk membiayai kegiatan berkelanjutan dan modal kerja yang mendukung lingkungan. Melalui Green Bond ini, BRI mengajak masyarakat untuk berpartisipasi sebagai investor guna mendorong pertumbuhan bisnis berkelanjutan di dalam negeri.

SEVP Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi menegaskan, bahwa aksi ini memperkuat posisi BRI sebagai pemimpin pasar dalam penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di Indonesia.

- Advertisement -

“Green Bond merupakan upaya BRI dalam mendukung sustainability ataupun keberlanjutan kehidupan manusia serta mendorong tingkat kemakmuran ataupun prosperity. Masyarakat dapat turut serta bersama BRI dengan menjadi investor green bond untuk mendorong terciptanya pola bisnis berkelanjutan di dalam negeri,” ujarnya dilansir dari rilis bri.co.id.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img