Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

bank bjb Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2024

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – bank bjb kembali mendapatkan penghargaan prestisius pada gelaran Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2024 dengan tema GCG Innovation for Better Implementation in Business Ethics and Sustainability yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.

bank bjb, berdasarkan analisa dan penilaian dewan juri, dinilai telah mengimplementasikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang excellent dalam tata kelola perusahaan. Adapun penghargaan diterima secara langsung oleh Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna, di Jakarta, Selasa (5/3).

- Advertisement -

“bank bjb senantiasa menjadikan GCG sebagai panduan dalam menjalankan roda bisnis. Berkat penerapan GCG yang konsisten, perusahaan mampu menjaga pertumbuhan bisnis dengan sangat baik di tengah berbagai tantangan ekonomi,” ujar Cecep.

Disampaikan Cecep, penghargaan ini akan menjadi penyemangat manajemen bank bjb untuk terus menjadikan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik sebagai dasar dalam menjalankan kegiatan usaha. Serta menjadi pemicu bagi bank bjb untuk terus memberikan pelayanan prima, hingga dapat terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

- Advertisement -

Sebagai informasi, dewan juri melakukan dua tema penilaian, yaitu kinerja keuangan (financial performance) dan kebijakan strategis perusahaan dalam melakukan inovasi produk maupun jasa, strategi bisnis, integrasi, ataupun ekspansi bisnis. Tim peneliti Warta Ekonomi juga menggunakan pendekatan desk research dan media monitoring.

Desk research deskriptif kuantitatif untuk menilai kondisi keuangan perusahaan berdasarkan laporan tahunan atau laporan keuangan yang dipublikasikan perusahaan. Sementara Media monitoring kualitatif untuk menilai kebijakan strategis perusahaan dalam melakukan inovasi produk ataupun jasa, strategi bisnis, integrasi, ataupun ekspansi bisnis.

Adapun indikator penilaian yang digunakan untuk penghargaan berdasarkan lima prinsip tata kelola perusahaan yang baik, yaitu: Transparansi, Prinsip ini dilakukan perusahaan dengan mempermudah stakeholders untuk mengakses informasi apapun yang mereka butuhkan.

Kemudian, Independensi yaitu Prinsip tata kelola yang tidak mudah dicampurtangani pihak lainjuga menjadi salah satu prinsip tata kelola perusahaan. Selanjutnya, Responsibilitas Prinsip mematuhi regulasi dan norma moral yang seimbang dalam kegiatan bisnis perusahaan.

- Advertisement -

Lalu, Akuntabilitas Prinsip yang mengedepankan objektifitas dari pertanggungjawaban aksi bisnis korporasi. Kewajaran dan Kesetaraan: Prinsip nilai keadilan harus diperhatikan agar tidak terjadi kesenjangan bagi para stakeholders dalam kegiatan bisnis perusahaan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img