Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Transformasi Layanan Kesehatan, Prudential Indonesia dan Kemenkes Jalin Kemitraan Strategis

InfoEkonomi.ID – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjalin kemitraan strategis dengan rumah sakit kelolaan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Transformasi Layanan Rujukan. Komitmen ini dipertegas dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) di Makassar, pada Sabtu (20/1).

Hal ini semakin menegaskan komitmen Prudential dalam memberikan perlindungan untuk nasabah dengan menghadirkan inovasi layanan terdepan, guna meningkatkan efektivitas dan profesionalitas pelayanan kesehatan yang memberikan nilai lebih.

- Advertisement -

Transformasi Layanan Rujukan merupakan bagian dari pilar kedua program prioritas Kemenkes, yaitu Transformasi Kesehatan Indonesia, dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta pemerataan layanan kesehatan di seluruh Indonesia.

Kemitraan strategis ini juga sejalan dengan inisiatif yang dijalankan Prudential Indonesia untuk memberikan layanan kesehatan yang unggul dan profesional agar masyarakat dapat #YakinMelangkah dalam mewujudkan perlindungan hingga masa depan.

- Advertisement -

Michellina Laksmi Triwardhany, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan pihaknya berterima kasih atas kepercayaan dari Kementerian Kesehatan dan OJK terhadap Prudential Indonesia untuk mendukung implementasi Transformasi Layanan Rujukan, termasuk membuka peluang kerja sama dengan 34 Rumah Sakit Vertikal yang secara langsung dikelola pemerintah.

Inisiatif ini sejalan dengan apa yang telah Prudential lakukan dengan meluncurkan inovasi layanan kesehatan PRUPriority Hospitals, yang hadir memberikan layanan kesehatan yang transparan, akuntabel, dan efisien, khususnya terkait proses verifikasi klaim jaminan kesehatan.

“Kami melihat semangat Kementerian Kesehatan untuk membuka pintu kerja sama 34 Rumah Sakit Vertikal dengan perusahaan asuransi sejalan dengan semangat kami dalam menghadirkan PRUPriority Hospitals. Kami juga sangat mengapresiasi OJK yang telah menginisiasi serta mendorong kerja sama dan sinergi antara Kementerian Kesehatan dengan perusahaan asuransi sehingga Industri Asuransi Jiwa di Indonesia dapat bertumbuh semakin sehat dan senantiasa mendukung program Pemerintah Indonesia,” katanya seperti dikutip dalam keterangannya yang dilansir dari Neraca.co.id.

Kerja sama ini turut memperluas kemitraan dengan rumah sakit yang dikelola pemerintah dan menjadi rumah sakit rujukan terakhir, sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan kesehatan yang unggul.

- Advertisement -

Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia dalam sambutannya pada sesi penandatanganan nota kesepahaman yang dikutip dari siaran pers Kementerian Kesehatan, menyampaikan pentingnya kolaborasi sebagai salah satu upaya untuk mendorong transformasi kesehatan di Indonesia.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img