Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Dukung Petani Tebu, Bank Jatim Jajaki Kerja Sama dengan Pabrik Gula

InfoEkonomi.ID – Bank Jatim kembali jajaki kerja sama dengan PT Pabrik Gula Rajawali I, setelah sebelumnya kedua perusahaan tersebut melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama di Malang, kini penandatanganan perjanjian kerja sama lagi dengan PT Pabrik Gula Rajawali I.

Kerja sama ini terkait dengan pemanfaatan produk kredit untuk modal kerja budidaya tebu seluruh petani tebu binaan PT PG Rajawali Unit PG Rejo Agung Baru Madiun.

- Advertisement -

Penandatanganan kerjasama dilakukan Direktur Mikro, Ritel & Menengah Bank Jatim R Arief Wicaksono dan Direktur Utama PT Pabrik Gula Rajawali I Daniyanto, di kantor pusat Bank Jatim, Surabaya.

Arief mengatakan, sudah menjadi kewajiban Bank Jatim yang merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan kabupaten/kota seluruh Jawa Timur untuk terus bersinergi dengan semua BUMN, BUMD, serta stakeholder yang ada di Jawa Timur, termasuk, menggarap sektor pertanian.

- Advertisement -

“Dengan adanya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini pasti ada banyak hal yang nantinya bisa kita kolaborasikan bersama dan insya allah akan bermanfaat untuk petani di bawah PG Rejo Agung Madiun,” kata Arief, Kamis (13/9/2023).

Melalui kerja sama dalam hal pemanfaatan produk kredit, Bank Jatim akan memberikan dukungan permodalan bagi para petani tebu di Madiun dengan harapan modal kerja tambahan ini bisa meningkatkan hasil, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas tebu.

“Sehingga para petani dapat lebih memaksimalkan potensi yang ada dan bisa lebih sejahtera tentunya,” jelas Arief.

Di samping itu, dalam kesempatan tersebut dia juga memaparkan portofolio kredit Bank Jatim, yang telah disalurkan kepada masyarakat Jawa Timur sekitar Rp 51 triliun.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img