SUCOFINDO Dukung Agenda Presidensi G20 Melalui Layanan TIC

216

InfoEkonomi.ID – PT SUCOFINDO mendukung agenda presidensi G20 melalui layanan jasa Testing, Inspection, and Certification (TIC). “Sepenuhnya SUCOFINDO mendukung presidensi G20 melalui layanan jasa TIC yang tersebar di 66 titik layanan di Indonesia,” tutup Mas Wigrantoro.
Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengimbau kepada seluruh lini masyarakat untuk turut menyukseskan presidensi G20, yang berfokus kepada tiga prioritas, yaitu penanganan kesehatan yang inklusif, transformasi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan. Tiga fokus ini sejalan dengan tema yang diusung, yaitu Recover Together, Recover Stronger.

Oleh karena itu, untuk menyukseskan presidensi G20, seperti dalam implementasi fokus penanganan kesehatan Inklusif, SUCOFINDO dilengkapi dengan laboratorium alat kesehatan. “Laboratorium kami mampu membantu kalibrasi dan uji alat kesehatan di seluruh Pelayanan Kesehatan di Indonesia (Rumah Sakit, Puskesmas, serta fasilitas kesehatan lainnya). Melalui Laboratorium Alat Kesehatan dapat mendukung pencegahan Covid-19, seperti mampu memberi layanan uji cairan disinfektan,” kata Mas Wigrantoro.

Selain itu, dalam meminimalisir Covid-19, PT SUCOFINDO juga menyediakan layanan Good Distribution Practices (GDP) menjaminkan produk farmasi memenuhi kriteria keamanan.
Selanjutnya sebagai agen transformasi, PT SUCOFINDO juga turut berkomitmen dalam pengembangan ekonomi digital. “Khususnya adaptif terhadap perkembangan bisnis era 4.0 dan Normal Baru,” ujar Mas Wigrantoro.

PT SUCOFINDO menurut Mas Wigrantoro saat ini telah menjalankan transformasi digital untuk proses bisnis internal, maupun dalam memberikan layanan jasa bagi pelanggan. “Kami tengah menuju Digital TIC Company dan ini adalah upaya dalam memimpin pasar TIC, serta meningkatkan peran global PT SUCOFINDO,” ujar Mas Wigrantoro.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini