Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

RI Produsen Rumput Laut Tropis Terbesar di Dunia

InfoEkonomi.ID – Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono memaparkan, bahwa Indonesia menjadi produsen rumput laut tropis terbesar di dunia. Hal tersebut terbukti bahwa Indonesia berhasil memproduksi 9,6 juta ton pertahunya.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Trenggono saat membuka Seaweed Investment Forum + Festival (SIFFEST) 2022 dengan tema Investasi & Inovasi Bisnis Emas Hijau Indonesia yang berlangsung hybrid dari Surabaya, Jawa Timur, Selasa (1/11/22).

- Advertisement -

Menteri Trenggono mengatakan, bahwa selama ini, rumput laut juga termasuk unggulan ekspor produk perikanan Indonesia. Bahkan saat marak-maraknya penyebaran pandemi Covid-19 yang mengakibatkan merosotnya perekonomian global, usaha rumput laut mampu bertahan.

Sampai dengan September 2022, Menteri Trenggono menyampaikan, tercatat volume ekspor rumput laut Indonesia di angka 180,6 ribu ton dengan nilai mencapai USD455,7 juta, dengan negara tujuan utama adalah Tiongkok. Jumlah tersebut meningkat 93 persen dibanding periode sama tahun 2021. Namun yang menjadi tantangan, sebagian besar produk ekspor masih didominasi oleh rumput laut kering sebesar 93,2%.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img