Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

PT Timah Serahkan Arsip Statis ke Arsip Nasional Republik Indonesia

InfoEkonomi.ID – PT Timah Tbk menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Divisi Sarana dan Administrasi Umum (SAU) PT Timah Tbk Agung Nugroho kepada Kepala ANRI, Imam Gunarto dalam Rapat Koordinasi Penyerahan Arsip Statis Nasional, Selasa (22/11/2022).

Adapun Arsip PT Timah Tbk yang diserahkan ANRI merupakan arsip yang bernilai sejarah sebanyak 164 uraian dokumen dalam kurun waktu 1968 – 2002

- Advertisement -

Selain menyerahkan arsip statis, Emiten Berkode TINS ini juga meraih penghargaan dari ANRI. TINS meraih penghargaan ‘Atas Peran Sertanya dalam Penyelematan dan Pelestarian Arsip yang Bernilai Guna Pertanggungjawaban Nasional bagi Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara’.

Kepala ANRI Imam Gunarto menyampaikan kesadaran pemerintah untuk mempertanggungjawabkan kinerjanya kepada publik semakin meningkat yang dibuktikan dengan penyerahan arsip statis atau bersejarah kepada ANRI sebagai reprensentasi negara.

- Advertisement -

Ia melanjutkan, berdasarkan data dari tahun 1975-2021 Pencipta Arsip yang telah menyerahkan arsip statisnya kepada ANRI yakni 82 instansi atau 46% dari 178 Kementerian Lembaga. Untuk BUMN baru 50 BUMN atau 32% dari 155 perusahaan.

“Oleh karena itu perlu dilakukan percepatan penyelamatan arsip statis dengan penyelenggaraan kearsipan. Kinerja penyelenggaraan kearsipan juga sangat dipengaruhi ketersediaan arsiparis,” katanya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img