Jumat, April 12, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

PT INTI Luncurkan WhatsApp Chatbot ‘SINTA’, Ini Cara Aksesnya

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau biasa dikenal PT INTI (Persero) merilis inovasi untuk meningkatkan kualitas layanan informasi bagi masyarakat publik. Setelah sukses meluncurkan aplikasi berbasis android bertajuk ‘PPID PT INTI’ pada pertengahan tahun lalu, kali ini PT INTI (Persero) menghadirkan fitur Smart INTI Assistant atau ‘SINTA’ pada aplikasi WhatsApp.

“Sejalan dengan upaya PT INTI (Persero) untuk melakukan digitalisasi semua aspek bisnis, kami berusaha secara kontinu presenting kanal komunikasi populer supaya benar-benar simplify akses publik ke informasi produk dan layanan PT INTI (Persero),” ungkap Direktur Utama PT INTI (Persero) Edi Witjara, Kamis (06/10).

- Advertisement -

Fitur ‘SINTA’ merupakan layanan informasi berbasis teknologi chatbot yang kini dapat diakses oleh publik melalui Official WhatsApp Chatbot PT INTI (Persero) pada nomor 0811-2377-723. Pada Chatbot ‘SINTA’ ini, masyarakat publik akan mendapatkan informasi layanan dan produk PT INTI (Persero) tanpa harus mengantre ataupun menunggu respon petugas. Fitur layanan ini juga memungkinkan masyarakat publik untuk mengakses Official WhatsApp Chatbot PT INTI (Persero) di manapun dan kapan pun, tanpa dikenai biaya, ataupun batasan maksimal interaksi, karena mekanisme pelayanan dilakukan layaknya chatting dengan relasi.

Edi Witjara mengutarakan, Chatbot ‘SINTA’ yang dihadirkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi pada masyarakat ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Nantinya, masyarakat publik akan mendapat kemudahan pelayanan informasi dengan sistem Send Button Message sehingga masyarakat publik tidak harus mengetik untuk meminta informasi yang diinginkan. Adapun layanan Chatbot ‘SINTA’ itu terbagi berdasarkan kategori berikut:

- Advertisement -

Layanan Informasi
Informasi Publik
Frequently Asked Questions
Akses Permohonan Layanan Melalui Email
Harapannya, Chatbot ‘SINTA’ ini akan meningkatkan frekuensi interaksi Perusahaan dengan masyarakat, khususnya potential customers. “Hasil akhirnya, kita harapkan akan berdampak signifikan terhadap percepatan bisnis Perusahaan,” ujar Edi Witjara.

Sementara itu, Vice President Sekretaris Perusahaan & Perencanaan Strategis Pengembangan Bisnis PT INTI (Persero) Rizqi Ayunda Pratama ikut menambahkan, Chatbot SINTA ini menjadi salah satu upaya Perusahaan untuk menunjukkan konsistensi pelayanan informasi yang telah menempatkan PT INTI (Persero) di peringkat tertinggi dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik tahun 2021.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img