Sabtu, April 13, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Pindad Perkenalkan Produk Terbaru Untuk Dukung Polri

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Pindad memperkenalkan produk terbaru untuk mendukung Polri dalam melaksanakan tugas pokok-nya kepada awak media yaitu kendaraan taktis Maung 4×4 untuk mendukung operasi Polri dan senjata SB2-V5 A1 pada Jumat, 14 Oktober 2022 di kantor pusat Pindad Bandung. Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose didampingi Direktur Bisnis Produk Hankam, Wijil Jadmiko Budi, VP Penjaminan Mutu & K3LH, Prima Kharisma, Sekretaris Perusahaan, Krisna Cahyadianus beserta jajaran menerima awak media yang hadir.

Senjata SB2-V5 A1 kaliber 5,56 x 44 mm / .222” memiliki kapasitas magasen 20 rounds, didesain secara khusus untuk Korps Polisi Sabhara. SB2-V5 A1 merupakan pengembangan produk SS (Senapan Serbu) Pindad dengan tingkat akurasi tinggi dan ukuran yang taktis. Dengan panjang laras 253,4 mm, SB2-V5 A1 memiliki ukuran yang ringkas dan bobot yang lebih ringan, memudahkan untuk pasukan Sabhara bermanuver & mobilisasi dalam berbagai operasi. Varian senjata ini memiliki desain modular, sehingga pengguna dapat mengaplikasikan berbagai perlengkapan dan aksesoris seperti alat bidik optik. SB2-V5 A1 juga dilengkapi dengan vertical foregrip yang dapat menambah ergonomic dan kenyamanan dalam penggunaan senjata.

- Advertisement -

Maung 4×4 memiliki kemampuan manuver yang gesit dan handal untuk mendukung mobilitas penggunanya di berbagai medan operasi. Dengan kecepatan aman 120 km/jam dan transisi manual 6 speed, Maung mampu menjangkau jarak tempuh hingga 800 km. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan braket dan konsol senjata, perangkat GPS navigasi dan tracker kendaraan serta perlengkapan lainnya.

Produk – produk buatan PT Pindad yang sudah digunakan Polri dari dulu hingga saat ini meliputi senjata laras Panjang SB-1 V1, SB-1 V2, SB-2 V5A1, SS2 V1, SS2 V2, SS2 V4, SS2 V5 A1, pistol MAG4, G2 Elite. Sementara itu senjata PT Pindad yang juga digunakan Polri untuk misi perdamaian yaitu SM2 V2, SS2 V5, pistol isyarat, SAR2 dan SPG 1A V4. Adapun untuk munisi yang digunakan meliputi Munisi Kaliber Kecil (MKK) berbagai kaliber dari 5,56, 9 mm, 12,7 mm hingga Munisi Kaliber Khusus gas air mata kal. 38 mm (MU24-AR), Munisi kal. 44 mm gas air mata powder (MU53-AR) dan Munisi kal.44 mm gas air mata (MU53-AR A1).

- Advertisement -

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pindad, Abraham mose menyampaikan duka cita yang mendalam atas insiden yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang beberapa waktu lalu.

“Kami keluarga besar PT Pindad turut berbelasungkawa dan menyampaikan duka cita yang mendalam atas insiden yang terjadi di Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Beberapa korban bahkan merupakan bagian dari keluarga karyawan kami sendiri,” ujar Abraham.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img