Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

PTBA Gelar Pelatihan Guru untuk Berantas Buta Huruf

InfoEkonomi.ID PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melalui satker Sustainability berpartisipasi pada Gerakan Nasional Pemberantas Buta Membaca (Gernas Tastaba) dengan program pelatihan tenaga pendidik pada Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Senin (19/09).

Dukungan ini merupakan komitmen penuh dari PTBA guna mensukseskan Gernas Tastaba yang dalam acara tersebut diikuti oleh 40 guru per angkatan dengan total 160 guru dari sekolah dasar di wilayah Kabupaten Muara Enim.

- Advertisement -

Acara tersebut dilaksanakan di ruang kelas SD Negeri 16 Lawang Kidul di mana 40 orang peserta angkatan 1 mengikuti pelatihan dari tanggal 19-21 September 2022.

Turut hadir dalam acara ini Vice President Sustainability PTBA Hartono, Perwakilan Dinas selaku Pengawas Yahipah, S.Pd, Perwakilan Yayasan Penggerak Indonesia Cerdas (PENGINCER) Muhammad Fathi.

- Advertisement -

Dalam sambutannya Vice President Sustainability PTBA Hartono, menyampaikan bahwa PTBA memiliki komitmen untuk mengembangkan dunia pendidikan khususnya di ring 1 perusahaan.

Ia mengatakan, bahwa bagi PTBA dunia pendidikan sangat penting sehingga PTBA ingin berpastisipasi mensukseskan atau pun mengejar tujuan pembangunan keberlanjutan atau Sustainability Development Goals nomor 4 mengenai pendidikan yang berkualitas, karena pendidikan adalah investasi jangka panjang.

Level sekolah dasar merupakan suatu fondasi untuk level selanjutnya dan mungkin kegiatan hari ini tidak berdampak secara langsung tetapi dampaknya dapat dirasakan di tahun ke depan. Dan pesan dari Direksi PTBA, PTBA sangat berkomitmen dalam dunia pendidikan khususnya di ring 1 perusahaan PT Bukit Asam Tbk.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img