Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Mengembangkan Bisnis dan Prioritas Pelayanan di PT Railink

InfoEkonomi.ID PT Railink, yang didirikan pada tahun 2006, awalnya hanya bergerak di bidang jasa transportasi kereta api Bandara. Pada tahun 2021, PT Railink mulai mengembangkan bisnis layanan Multi Operator System (MOS).

Bagaimana PT Railink menjalankan roda bisnisnya hingga saat ini, berikut kutipan hasil wawancara antara Direktur Utama PT Railink Porwanto Handy Nugroho dengan Redaksi InfoEkonomi.ID di ruang kerjanya belum lama ini.

- Advertisement -

Bisa diceritakan dengan singkat, seperti apa sejarah pengembangan Kereta Api Bandara?

Awalnya, PT Railink didirikan untuk menyelenggarakan kereta api Bandara Soekarno-Hatta. Namun, proses pengembangan kereta api tersebut menghadapi berbagai kendala, terutama dalam hal penyediaan dan pembebasan lahan yang melalui jalur padat.

- Advertisement -

Melihat peluang lain, PT Railink bergerak cepat mengembangkan kereta api Bandara Kuala Namu di Medan. Kereta api Bandara pertama yang beroperasi adalah di Kuala Namu, diikuti oleh Soekarno-Hatta dan Yogyakarta.

Karena kebijakan pemerintah untuk meningkatkan intermoda di wilayah Jabodetabek, operasional kereta api Bandara Soekarno-Hatta diserahkan kepada PT KCI agar sinerginya dengan KRL lebih optimal. PT Railink kini fokus pada operasional di Yogyakarta dan Medan.

Bisnis apa sajakah yang menjadi layanan PT Railink?

Selain sebagai moda angkutan penumpang kereta ke bandara, kami juga menjalankan bisnis layanan Multi Operator System (MOS). Sejak awal pengembangannya, pendapatan dari bisnis MOS telah menunjukkan prospek yang sangat bagus. PT Railink melayani beberapa perusahaan perkeretaapian dalam hal suku cadang dan perawatan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img