Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Hadir di Pekan Batik Daerah, Omzet Perajin Batik Binaan ExxonMobil Melonjak

InfoEkonomi.ID – Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa membawa berkah besar bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bojonegoro, terutama bagi para perajin batik dari Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dalam pameran batik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) berpartisipasi dengan membuka stan batik untuk beberapa UMKM binaannya, termasuk Batik Kristal Jaya dari Desa Ringintunggal, Batik Al-falah dari Desa Gayam, PRIMA Rajut dari Desa Bonorejo, dan batik ecoprint.

- Advertisement -

Selama empat hari, dari 5 hingga 8 Juni 2024, perajin batik binaan EMCL berhasil menarik ratusan pengunjung setiap hari. Meski harus melewati beberapa stan lainnya, antusiasme pengunjung terhadap produk batik yang dipamerkan sangat tinggi.

“Setiap hari kami cukup kewalahan melayani pengunjung,” kata Siswanto dari Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Bojonegoro, yang bertindak sebagai koordinator bagi UMKM binaan EMCL, pada Senin (10/06/2024).

- Advertisement -

Meskipun sibuk, Siswanto mengaku senang karena omzet penjualan UMKM binaan EMCL mengalami peningkatan signifikan, mencapai lima kali lipat dari biasanya. Selain itu, terdapat beberapa pesanan tambahan setelah pameran berakhir.

Keberhasilan ini juga mendapat perhatian dari Penjabat Bupati Bojonegoro, Andriyanto, yang mengunjungi stan batik UMKM binaan EMCL dan memberikan apresiasi terhadap produk yang ditampilkan. “Ini sangat baik, harus didukung terus pemasarannya,” ujarnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img