Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Great Eastern Life Indonesia Luncurkan GreatLink SustAInability Equity Fund Berteknologi AI

InfoEkonomi.ID – Sebagai komitmen dan aksi nyata Great Eastern Life Indonesia dalam menerapkan prinsip-prinsip ESG (Environment-Social-Governance) di dalam lini bisnisnya, Great Eastern Life Indonesia meluncurkan GreatLink SustAInability Equity Fund – sub dana yang mengoptimalkan penggunaan teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam pengelolaan investasinya pada saham-saham yang mempertimbangkan aspek Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola Perusahaan yang baik di Bursa Efek Indonesia.

GreatLink SustAInability Equity Fund merupakan alternatif pilihan dana investasi bagi nasabah yang ingin mendapatkan tingkat hasil investasi yang optimal dengan tingkat risiko tinggi untuk investasi jangka panjang. Untuk penempatan investasi pada
GreatLink SustAInability Equity Fund sebagian besar pada instrumen ekuitas dengan alokasi min. 80% pada Efek Ekuitas dan maks. 20% pada Pasar Uang.

- Advertisement -

ESG telah menjadi standar yang digunakan untuk menilai perusahaan atas komitmennya terhadap keberlanjutan sehingga mampu menghasilkan produk/layanan yang berdampak positif bagi ekonomi, sosial, & lingkungan. Tak hanya itu, ESG juga kerap kali dipakai menjadi salah satu parameter apakah perusahaan memiliki ketahanan tinggi dalam menghadapi masa krisis dan apakah perusahaan mampu menciptakan kinerja profitabilitas dalam jangka panjang.

Bursa Efek Indonesia (BEI) itu sendiri telah meluncurkan indeks saham berbasis aturan ESG yang bernama IDX ESG Leaders 1 pada 14 Desember 2022. Indeks tersebut mengukur kinerja perusahaan-perusahaan di Indonesia yang menerapkan praktik ESG atau yang disebut dengan perusahaan berisiko ESG rendah. Filter utama daftar emiten yang masuk ke dalam Indeks IDX ESG Leaders ialah perusahaan-perusahaan yang memiliki skor risiko rendah atau rating ESG dari Sustainalytics2.

- Advertisement -

Per November 2023, Direktur Utama BEI, Iman Rachman 3 dalam acara Mandiri Sustainability Forum pada Kamis, 7 Desember 2023, mengungkapkan bahwa sebanyak 44% perusahaan emiten di BEI dengan risiko ESG rendah mengalami apresiasi harga saham yang lebih tinggi dibandingkan emiten lainnya. Daftar perusahaan emiten dengan risiko ESG rendah tersebut memiliki kinerja keuangan positif yang ditandai dengan pertumbuhan pendapatan yang lebih tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan ESG bukan hanya tentang mewujudkan tanggung jawab sosial, tetapi juga bisa berkontribusi pada profitabilitas perusahaan.

Great Eastern Life Indonesia sendiri telah menerapkan praktik ESG dalam keberlangsungan bisnis dengan berlandaskan pada tiga pilar keberlanjutan (sustainability), yaitu lingkungan (environment), sosial (social), dan tata kelola (governance). Komitmen ini sejalan dengan brand promise Great Eastern Life Indonesia yang ingin menginspirasi masyarakat untuk bisa meraih berbagai aspirasi dalam kehidupannya dan Jadi Hebat, Reach for Great. Lewat berbagai inovasi dan program, Great Eastern Life Indonesia telah mengamplifikasi pesan nyata bahwa Jadi Hebat juga berarti peduli terhadap lingkungan & sosial tempat operasional bisnis berjalan.

Selain menjadi wujud penerapan pilar keberlanjutan, peluncuran GreatLink SustAInability Equity Fund juga menjadi cerminan bahwa Great Eastern Life Indonesia senantiasa berfokus memenuhi kepentingan nasabah dan masyarakat. Dalam hal ini, GreatLink SustAInability Equity Fund hadir untuk menjawab kebutuhan nasabah Great Eastern Life Indonesia yang ingin mendapatkan perlindungan sekaligus ingin berinvestasi dengan bijak lewat kontribusi terhadap lingkungan sosial yang berkelanjutan.

Beberapa keunggulan utama dari Dana Investasi GreatLink SustAInability Equity Fund:

- Advertisement -

1. Berinvestasi pada saham-saham unggulan berindeks ESG. GreatLink SustAInability Equity Fund akan berinvestasi pada saham-saham unggulan yang membuktikan kepeduliannya terhadap lingkungan sosial dengan menerapkan ESG. Saham-saham tersebut tergolong ke dalam indeks ESG Leaders pada IDX—indeks saham yang terdiri dari perusahaan dengan praktik ESG terbaik di Indonesia.

2. Menggunakan Teknologi AI. Kinerja GreatLink SustAInability Equity Fund memanfaatkan teknologi AIOI (Artificial Intelligence of Investment) guna mengindentifikasi pola saham yang bergerak lebih tinggi dalam periode tertentu serta untuk mengoptimalkan portfolio investasi. Penggunaan teknologi AI akan disempurnakan oleh peran tim Great Eastern Life Indonesia yang akan meninjau
rekomendasi portofolio saham untuk memastikan kesesuaiannya dengan strategi dan tujuan awal investasi nasabah serta untuk memaksimalkan risk return pada dana investasi.

3. Menciptakan Dampak Positif. Dengan berinvestasi pada Indeks ESG Leaders, secara tidak langsung nasabah juga telah berkontribusi melakukan tanggung jawab sosial bagi masa depan yang baik lebih baik.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img