Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

DBS Indonesia Salurkan Rp6,1 Triliun untuk Proyek Hijau pada 2023

InfoEkonomi.ID – PT Bank DBS Indonesia menunjukkan komitmennya terhadap masa depan yang berkelanjutan dengan menyalurkan dana sebesar Rp6,1 triliun pada tahun 2023 untuk berbagai proyek hijau dan berkelanjutan. Dana tersebut dialokasikan kepada perusahaan dari berbagai sektor, seperti otomotif, pangan dan pertanian, minyak dan gas, serta energi.

Tercatat, lebih dari 30 persen dari pembiayaan tersebut dialokasikan untuk proyek energi terbarukan. Sementara itu, lebih dari 40 persen digunakan untuk membangun bangunan hijau yang memenuhi standar keberlanjutan.

- Advertisement -

Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Lim Chu Chong menegaskan komitmen Bank DBS Indonesia terhadap masa depan yang berkelanjutan serta upaya untuk memperluas dampak positifnya.

“Kami menyadari bahwa pertumbuhan bukanlah tujuan akhir, melainkan sebuah tantangan untuk terus berinovasi demi menjadikan perubahan positif lebih merata dan berkelanjutan dalam masyarakat,” kata Lim yang dilansir dari ANTARA.

- Advertisement -

Melalui Sustainability Report 2023 yang baru dirilis, Bank DBS Indonesia berharap langkah-langkah konkret yang telah dilakukan dapat menjadi acuan bagi industri lain dalam menerapkan praktik bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Sejalan dengan pilar responsible banking, bank ini mendukung nasabah korporasi untuk bertransisi menuju model bisnis rendah karbon, mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam solusi pembiayaan, memberikan nasihat, serta berbagi wawasan tentang strategi mitigasi risiko dan adaptasi iklim untuk mencapai target net zero emission bersama.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img