Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Bank Muamalat Bidik Pertumbuhan Pembiayaan Hijau Tembus 50% di 2024

InfoEkonomi.ID – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, sebagai pionir bank syariah di Indonesia, terus meningkatkan komitmennya dalam penyaluran pembiayaan hijau. Tahun ini, bank tersebut menargetkan pertumbuhan pembiayaan hijau sebesar 50% secara year on year (yoy).

Direktur Utama Bank Muamalat, Indra Falatehan, mengungkapkan bahwa pada akhir Desember 2023, penyaluran pembiayaan pada segmen Environmental, Social, and Governance (ESG) telah mencapai sekitar Rp1,3 triliun. Pembiayaan ini mayoritas disalurkan pada sektor transportasi ramah lingkungan, pengelolaan sumber daya alam hayati, dan penggunaan lahan yang berkelanjutan.

- Advertisement -

“Tahun ini kami memproyeksikan penyaluran pembiayaan ESG tumbuh sebesar 50% dengan fokus pada sektor pengelolaan sumber daya alam hayati dan penggunaan lahan yang berkelanjutan,” ujarnya yang dilansir dari neraca.co.id.

Indra menambahkan bahwa konsep pembiayaan hijau yang berlandaskan pada tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) sangat sejalan dengan prinsip maqashid syariah yang diterapkan oleh bank syariah, termasuk Bank Muamalat.

- Advertisement -

Maqashid syariah adalah konsep dalam Islam yang mengacu pada tujuan dan prinsip-prinsip dasar hukum Islam, yang tidak hanya menguntungkan individu tetapi juga masyarakat secara keseluruhan, termasuk keberlangsungan lingkungan dan sosial.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img