InfoEkonomi.ID – PT Avrist Assurance berhasil mencatat perolehan laba bersih sebesar Rp144,5 miliar di sepanjang 2023 lalu, dengan dukungan enam produk terlaris yang menjadi pilar utama dalam kinerja perusahaan.
Direktur Bisnis PT Avrist Assurance, Jos Chandra Irawan, mengungkapkan bahwa keenam produk tersebut telah berhasil mendongkrak kinerja perusahaan secara signifikan. Keenam produk terlaris tersebut adalah Avrist Prime Protection, Avrist Term 5, Avrist Pasti, Avrist Prime Hospital & Surgical dari keagenan, serta Asuransi Jiwa Kredit dan Proteksi Prima Syariah dari bancassurance.
“Positifnya penjualan produk-produk tersebut didukung oleh peningkatan distribusi penjualan keagenan dengan pembukaan delapan Kantor Pemasaran Mandiri (KPM), sehingga total kantor layanan (service office/SO) maupun kantor pemasaran Avrist Assurance menjadi 34 kantor,” jelas Jos Chandra Irawan yang dilansir dari ANTARA.
Ia juga mengungkapkan bahwa jumlah agen Avrist Assurance meningkat signifikan sebesar 60 persen dari tahun sebelumnya, mencapai angka 1.907 agen pada tahun 2023. Strategi fokus pada peningkatan penjualan produk yang telah ada (existing) terbukti berhasil, dengan pengembangan dan peluncuran beberapa produk baru seperti Avrist Term 5 yang berhasil menjadi salah satu produk terlaris pada tahun 2023.
Sementara itu, produk lainnya adalah New Warisan 108 Syariah dengan perluasan jangka waktu pembayaran premi dan fitur wakaf serta Avrist Prestasi sebagai asuransi dwiguna untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak serta kebutuhan peserta hingga masa pensiun.
Ia meluncurkan juga produk Asuransi Kumpulan Avrist Group (Health Care dan Avrist Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK)) dengan layanan yang lebih kompetitif.
“Avrist selalu berinovasi membuat ceruk pasar baru, guna memberikan solusi yang lengkap untuk para pelanggan. Dengan semangat ‘Advancing Life’, Avrist berkomitmen untuk memajukan kehidupan masyarakat Indonesia melalui prinsip one stop solution,” ujarnya.