Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

BCA Syariah Dorong UMKM Perempuan Berikan Dampak Berkelanjutan

InfoEkonomi.ID – PT Bank BCA Syariah menutup rangkaian program pendampingan dan pengembangan kapasitas bagi pelaku UMKM perempuan dengan memberikan penghargaan kepada tiga peserta yang telah menyelesaikan rangkaian kegiatan selama kurun waktu empat bulan dan menunjukkan performa terbaik.

Penghargaan diserahkan secara daring oleh Direktur BCA Syariah Ina Widjaja dalam kegiatan BigSista Summit 2024 pada Kamis 2 Mei 2024. Tiga peserta yang menerima penghargaan adalah Robiatul Adawiyah, founder Batik Tjakraningrat; Yessie Natasia Mareti dari brand Fashionistas dan Carolina Ardelia dari brand Calore Art & Crafts. Penilaian peserta mempertimbangkan kombinasi dari 3 aspek yaitu bisnis, dampak keberlanjutan serta profil kepemimpinan.

- Advertisement -

Direktur BCA Syariah Ina Widjaja mengatakan, “Tiga peserta terbaik dipilih berdasarkan performa bisnis, dampak signifikan dari usaha terhadap sosial dan lingkungan, serta memiliki kemampuan leadership yang menonjol serta aktif membagikan ilmu ke pelaku UMKM di komunitas sekitar melalui kegiatan micro-mentoring. Kami mengucapkan selamat kepada pemenang, semoga pengetahuan yang diperoleh selama program dapat diimplementasikan untuk mendukung pertumbuhan bisnis sekaligus memberikan dampak bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Program pemberdayaan dan pelatihan UMKM perempuan merupakan bagian dari implementasi strategi keuangan berkelanjutan BCA Syariah pada pilar institusi yang kontributif dan bertanggung jawab.

- Advertisement -

BCA Syariah senantiasa berupaya melaksanakan tanggung jawab sosial untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat sekaligus meningkatkan literasi keuangan syariah.

Dalam program WEpreneur tahun ini, 40 UMKM binaan yang disebut dengan BigSista telah mendapatkan pelatihan melalui intensive class dari experts dan praktisi industri berpengalaman.

BigSista juga telah meneruskan ilmu yang diperoleh dengan melakukan micro-mentoring kepada pelaku UMKM lainnya. Secara total, seluruh BigSista telah melakukan 58 kegiatan micro-mentoring dan berhasil menjangkau hingga 1.528 pelaku UMKM perempuan lainnya sebagai peserta edukasi.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img