Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Modalku Catat Peningkatan TKB90 per Maret 2024 Jadi 97,22%

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Modalku, platform fintech peer to peer (P2P) lending terkemuka, mengumumkan pencapaian signifikan dengan meningkatnya tingkat TKB90 (Tingkat Keterlambatan Pembayaran 90 Hari) pada Maret 2024.

Menurut Arthur Adisusanto, Country Head Modalku Indonesia, tingkat TKB90 pada bulan tersebut mencapai 97,22%, meningkat dari angka Februari 2024 yang sebesar 95,84%.

- Advertisement -

Perbaikan ini didorong oleh pembayaran yang berhasil dipulihkan dari para UMKM penerima dana Modalku yang sebelumnya mengalami keterlambatan dalam proses pengembalian dana mereka.

“Hal itu disebabkan adanya pembayaran (recovery) dari UMKM penerima dana Modalku yang sempat terhambat proses pengembalian dananya,” katanya yang dilansir dari Kontan, Selasa (2/4).

- Advertisement -

Ke depannya, Arthur menyebut Modalku akan terus menjaga tingkat TKB90 tetap di atas 95% sesuai dengan standar institusi keuangan. Dia berharap TKB90 bisa terus meningkat hingga mencapai 100% dengan berbagai mitigasi risiko yang dijalankan.

Salah satu langkah yang diambil untuk menekan angka kredit macet adalah evaluasi dan kalibrasi terhadap kriteria credit scoring yang digunakan untuk menilai kelayakan penyaluran pendanaan kepada calon penerima dana.

Kriteria ini dibuat berdasarkan data historis penyaluran dan pembayaran kembali dari seluruh penerima dana, serta mengacu pada prinsip 5C: Character, Capacity, Capital, Condition, dan Collateral yang diatur dalam SEOJK Nomor 19 Tahun 2023.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img