Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Luar Biasa! Pembiayaan UMKM Modal Rakyat Tembus Rp11,9 Triliun per 2024

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Modal Rakyat Indonesia (MRI) atau Modal Rakyat sebuah perusahaan fintech peer-to-peer lending terkemuka, mengumumkan pencapaian luar biasa dalam menyokong pertumbuhan sektor UMKM di Indonesia.

Menurut data yang dirilis, hingga tahun 2024, perusahaan yang berfokus pada pendanaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ini telah menyalurkan pinjaman melebihi Rp11,9 triliun kepada lebih dari 500.000 UMKM di seluruh negeri pada 2024.

- Advertisement -

PERUSAHAAN fintech peer peer-to-peer lending PT Modal Rakyat Indonesia (MRI) fokus pada pendanaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pada 2022, Modal Rakyat tercatat telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp5 triliun ke 77 ribu UMKM.

“Hingga 2024, total pinjaman lebih dari Rp11,9 triliun dan lebih dari 500.000 pinjaman,” ujar Christian Hanggra, Direktur Utama Modal Rakyat Indonesia, dalam keterangan resminya, Selasa (2/4).

- Advertisement -

Direktur Utama MRI, Christian Hanggra, mengungkapkan bahwa sejak didirikan pada tahun 2018, perusahaan telah berperan penting dalam memfasilitasi pertumbuhan UMKM melalui platform layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi (LPBBTI) yang mempertemukan pendana dengan penerima dana (UMKM).

Dengan aplikasi Modal Rakyat, masyarakat dapat memberikan pinjaman langsung kepada UMKM dengan risiko yang terukur.

Perseroan juga telah melewati proses pendaftaran dan perizinan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta selalu memperbarui sertifikasi ISO 27001 setiap tahun sejak 2021. Hal itu sebagai komitmen perseroan terhadap kepatuhan akan regulasi dan perlindungan data konsumen.

Pada 2023, sambung Christian, Modal Rakyat mulai fokus membangun kemitraan dengan ekosistem fast-moving consumer goods (FMCG), bahan bangunan, agrikultur, dan F&B dengan modal yang kuat sebesar Rp34 miliar.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img