Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

BPJS Ketenagakerjaan Targetkan 100 Peserta Pekerja Rentan Setiap Desa

InfoEkonomi.ID – BPJS Ketenagakerjaan menargetkan dapat mendaftarkan 100 orang pekerja rentan di setiap desa yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi peserta, sebagai bentuk jaminan sosial.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin mengatakan program 100 pekerja rentan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan merupakan usulan dari wakil Presiden Ma’ruf Amin agar mereka terjamin kesejahteraannya.

- Advertisement -

“Kemarin kami dipanggil Pak Ma’ruf Amin, beliau cerita gimana kita melindungi pekerja rentan Desa itu sudah sampai 3 juta orang. Nah caranya dengan inisiasi gerakan melindungi pekerja rentan 100 orang perdesa dan ini kami mau gaungkan di Bangka Belitung,” katanya, Senin (22/4).

Ia mengungkapkan, salah satu desa yang sudah mendaftarkan para pekerja rentannya yaitu Desa Kemuja, desa ini sudah melindungi 1.000 orang pekerja rentan.

- Advertisement -

“Nah itu dengan iuran hanya Rp16.800 per bulan dan per tahunnya sekitar Rp200.000, sehingga dengan kemampuan desa yang ada 7 sumber pembiayaan sangat mungkin mendaftarkan para pekerja rentannya. Apalagi desa-desa di sini kan desa-desa mandiri,” katanya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img