Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Siap-siap! Smelter Freeport Indonesia Siap Beroperasi Juni 2024

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Pembangunan pabrik smelter PT Freeport Indonesia di Kawasan JIIPE, Gresik, Jawa Timur hampir rampung. Direncanakan pabrik tembaga terbesar di dunia ini akan mulai beroperasi mulai Juni 2024.

Menteri ESDM Arifin Tasrif melakukan kunjungan ke proyek pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di Kawasan JIIPE, Gresik, Jawa Timur. Dia mengatakan smelter tersebut siap beroperasi pada Juni 2024.

- Advertisement -

“Progres pembangunan smelter ini sesuai rencana. Saya apresiasi kesungguhan Freeport dalam mendukung kebijakan hilirisasi tambang. Saya optimis Smelter PTFI dapat beroperasi pada Juni 2024,” kata Menteri ESDM Arifin Tasrif dalam keterangan resmi, Kamis (29/2/2024) lalu.

Arifin kemudian menjelaskan bahwa pembangunan pabrik pemurnian tembaga PTFI adalah bagian dari upaya mempercepat hilirisasi tambang yang dicanangkan pemerintah. Menurutnya, hilirisasi sektor pertambangan merupakan langkah penting untuk mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara maju.

- Advertisement -

Sebagai informasi, pembangunan smelter tersebut merupakan mandat dari Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) PTFI. Smelter itu berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) JIIPE, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img