Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Petrokimia Gresik Bawa Pulang Penghargaan di 13th Anugerah BUMN 2024

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Torehan prestasi gemilang kembali diraih PT Petrokimia Gresik. Berkat konsistensinya menerapkan transformasi digital, perseroan diganjar penghargaan “Transformasi Digital Perusahaan Terbaik Pertama” di ajang 13th Anugerah BUMN 2024.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menyatakan digitalisasi telah dijalankan perusahaan mulai dari proses perencanaan, pengadaan, produksi, distribusi hingga penjualan untuk menciptakan produk berkualitas dan berdaya saing.

- Advertisement -

“Dampaknya tidak hanya dirasakan perusahaan, namun juga akan mendorong kesejahteraan petani dan kemajuan pertanian di Tanah Air melalui peningkatan produktivitas hasil budidaya,” katanya dalam keterangannya di Jakarta yang dilansir dari ANTARA, Jumat (15/3).

Salah satu program digitalisasi yang dilaksanakan Petrokimia Gresik, tambahnya, untuk menciptakan masa depan pertanian lebih maju dan modern, yaitu Smart Precision Farming yang telah mendapatkan perhatian dari berbagai Kementerian.

- Advertisement -

Program ini, lanjut Dwi Satriyo memanfaatkan teknologi drone yang dilengkapi dengan IoT untuk mengaplikasikan pupuk dan pestisida serta untuk mengambil data geo-spasial, soil test kit untuk mengukur unsur hara tanah, serta teknologi Normalized Difference Vegetation Index (NDVI) yang dapat merekam indeks vegetasi tanaman melalui citra satelit kanal infra merah dan kanal merah.

Program Smart Precision Farming ini juga dilengkapi dengan penggunaan pupuk berteknologi nano, sehingga lebih optimal penyerapannya oleh tanaman, di mana pupuk ini akan menjadi produk baru dan pertama kali dikembangkan di Indonesia.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img