Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Jelang Lebaran 2024, BRI Siapkan Uang Tunai Sebesar Rp34 Triliun

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menyiapkan uang tunai sebesar Rp31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan khususnya menjelang Idul Fitri 1445 H.

Jumlah uang tunai yang disediakan tahun ini meningkat sebesar 5,3 persen secara tahunan (yoy) menjelang libur Lebaran pada periode 6-15 April 2024.

- Advertisement -

Senior Executive Vice President Operation BRI Nyoman Sugiriyasa, mengatakan bahwa kenaikan jumlah uang kas tersebut dikarenakan perbedaan masa libur periode Ramadan dan Idul Fitri yang sebelumnya 7 hari di tahun 2023 menjadi 10 hari di tahun ini. Dia pun memastikan hal itu tidak mengganggu likuiditas perseroan.

“BRI telah menyediakan likuiditas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan uang kartal nasabah di periode Ramadan dan Lebaran tahun 2024,” kata Nyoman yang dilansir darei ANTARA, pada Rabu (20/3).

- Advertisement -

Nyoman memandang bahwa kecepatan perputaran uang menunjukkan aktivitas ekonomi yang meningkat dan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi. Menurutnya, periode Ramadan dan Lebaran merupakan periode dengan tingkat konsumsi rumah tangga paling tinggi dalam setahun.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img