Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Bank Jatim Raih Penghargaan di Best BUMD Awards 2024

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berhasil menyabet penghargaan bergensi dari Warta Ekonomi pada hari Selasa (5/3). Penghargaan yang sukses diraih Bank Jatim dalam acara Indonesia Best BUMD Awards 2024 yaitu sebagai Top BUMD 2024 with Corporate Strategy to Increase Credit Distribution Growth untuk kategori BPD.

Bertempat di JS Luwansa Hotel & Convention Jakarta, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman dan didampingi oleh Komisaris Independen Bank Jatim Sumaryono dan Corporate Secretary Bank Jatim Wioga Adhiarma Aji.

- Advertisement -

Busrul menjelaskan, pencapaian yang berhasil diraih perseroan ini karena Bank Jatim sebagai BUMD dinilai telah melakukan strategi korporasi dengan sangat baik sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan penyaluran kredit. Sebagai informasi, selama tahun 2023, penyaluran kredit Bank Jatim sukses berada di angka Rp 54,7 triliun atau tumbuh signifikan sebesar 18,54% (YoY).

Oleh karenanya, aset Bank Jatim pun terus tumbuh sepanjang 2023 menjadi Rp 103,85 triliun. Pertumbuhan kredit tertinggi Bank Jatim terjadi pada sektor produktif (komersial & SME) sebesar 34,28% (YoY) dan sektor konsumer sebesar 8,91% (YoY)..

- Advertisement -

”Penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh pekerja Bank Jatim atau Jatimers, serta semua nasabah yang telah setia menggunakan layanan Bank Jatim. Nominasi yang diterima ini sekaligus menjadi motivasi dan pendorong semangat kami untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi,” ujar Busrul.

Menurut Busrul lagi, prestasi yang berhasil dicapai perseroan tersebut karena Bank Jatim aktif melakukan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak. Kolaborasi adalah bagian dari strategi Bank Jatim untuk memberikan kontribusi positif pada pengembangan bisnis, yang pada akhirnya akan membantu peningkatan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur maupun nasional. “Dengan kinerja yang baik, pengakuan dari berbagai lembaga kredibel, termasuk penghargaan ini, tentu akan memberikan nilai tambah bagi kami untuk terus berinovasi dan mendorong kinerja Bank Jatim menjadi lebih baik dari waktu ke waktu,” tambahnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img