Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Aturan Pembatasan Penggunaan Pertalite Bakal Berlaku Tahun Ini

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Pemerintah sampai saat ini masih membahas revisi Peraturan Presiden nomor 191 tahun 2014. Dalam revisi Perpres tersebut dijelaskan terkait penggunaan BBM subsidi seperti Solar dan Pertalite.

Pemerintah berharap aturan terkait pembatasan penggunaan bahan bakar Pertalite ini bisa rampung segera dan berjalan tahun ini.

- Advertisement -

Menteri ESDM, Ir. Arifin Tasrif, menargetkan aturan tersebut bisa berjalan mulai tahun ini. Terlebih pembahasan sudah dilakukan dari tahun lalu.

“Nanti akan ada kategori kendaraan yang kelas mana yang boleh pakai solar, yang boleh Pertalite. Umumnya yang dikasih untuk yang solar itu kendaraan yang angkut bahan pangan, bahan pokok, angkutan umum, supaya nggak menambah beban masyarakat yang memerlukan,” jelas Ir. Arifin Tasrif, Rabu (13/3/24).

- Advertisement -

Anggota Komite BPH Migas, Abdul Halim, S.Si, M.M., mengatakan bahwa ada dua usulan untuk mobil, Pertama melarang semua kendaraan pelat hitam mengkonsumsi Pertalite. Skenario kedua adalah hanya mobil di bawah 1.400 cc yang boleh ‘menenggak’ Pertalite. Sedangkan untuk motor, hanya kapasitas di bawah 150 cc yang nantinya masih boleh mengkonsumsi Pertalite.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img