Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

OJK & BPS Sepakat Gelar Survei Nasional Literasi & Inklusi Keuangan 2024

InfoEkonomi.ID Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) telah menjalin kerja sama untuk menyelenggarakan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2024 di seluruh provinsi Indonesia, yang berlangsung dari Januari hingga Februari 2024. Kerja sama ini bertujuan untuk memastikan kualitas dan akurasi proses pendataan dan penghitungan hasil survei, sehingga indeks literasi dan inklusi keuangan yang dihasilkan dapat mencerminkan kondisi terkini masyarakat Indonesia.

Friderica Widyasari Dewi, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK, dan Amalia Adininggar Widyasanti, Plt. Kepala BPS, turut hadir dalam pemantauan pelaksanaan SNLIK di Kabupaten Sleman dan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Selasa (30/1).

- Advertisement -

Dilansir dari rilis tertulis ojk.go.id, Friderica menjelaskan bahwa SNLIK bertujuan untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, keyakinan, sikap, dan perilaku masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan. Ini merupakan mandat bagi OJK dalam memberikan literasi dan edukasi kepada masyarakat, sehingga hasil survei dapat memberikan wawasan tentang pemahaman masyarakat terhadap produk jasa keuangan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img