Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kabar Gembira! Indonesia Diterima Jadi Kandidat Anggota OECD

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Langkah Indonesia untuk menjadi salah satu anggota Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi atau Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) telah mendapat persetujuan dari organisasi internasional yang beranggotakan negara-negara maju tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mengungkapkan ia telah melaporkan kabar gembira ini ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

- Advertisement -

“Saya lapor ke Bapak Presiden bahwa tadi malam keanggotaan Indonesia di OECD sudah diterima,” katanya di Istana Kepresidenan, Rabu (21/2).

Dengan diterimanya Indonesia menjadi anggota di OECD menjadi momentim bersejarah dalam perekonomian ASEAN. Hal ini dikarenakan Indonesia menjadi negara pertama di ASEAN yang diterima untuk aksesi OECD.

- Advertisement -

“Jadi ini merupakan momentum bersejarah karena Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang diterima untuk aksesi OECD, dan yang kedua adalah negara Asia ketiga sesudah Jepang dan Korea,” katanya.

Airlangga mengatakan Jokowi telah meminta agar rencana kerja Indonesia sebagai anggota OECD segera disiapkan. Negara lain, sambungnya, juga mendukung RI bergabung dengan OECD.

“Sekarang 38 negara OECD menyetujui Indonesia bergabung dengan OECD,” katanya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img