Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Intip Strategi OJK Jaga Ketangguhan Sektor Jasa Keuangan di 2024

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menetapkan serangkaian kebijakan prioritas untuk tahun 2024 dengan tujuan menjaga ketangguhan sektor jasa keuangan agar dapat memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mahendra mengungkapkan, OJK menetapkan tiga kebijakan prioritas penguatan sektor jasa keuangan dengan pengawasan dan perizinan yang lebih terintegrasi juga semakin kompleks untuk memitigasi risiko lintas sektor mencermati kebutuhan

- Advertisement -

Kebijakan prioritas pertama yang diambil oleh OJK adalah memperkuat kerangka kerja pengaturan, pengawasan, dan perizinan agar lebih terintegrasi.

OJK bertekad untuk meningkatkan infrastruktur pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi, terutama dalam menghadapi konglomerasi keuangan, sehingga dapat mengurangi risiko lintas sektor. Dengan demikian, integrasi ini diharapkan dapat mengurangi kesenjangan regulasi dan tumpang tindih yang memberikan kesempatan yang setara bagi semua pelaku sektor jasa keuangan.

- Advertisement -

Kebijakan prioritas kedua adalah meningkatkan daya saing sektor jasa keuangan dan memperdalam pasar keuangan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang inklusif dan berkelanjutan.

“OJK optimis peluang sektor jasa keuangan untuk meningkatkan perannya sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi masih terbuka luas, didukung dengan upaya progresif dalam mentransformasi sektor jasa keuangan pasca diterbitkannya UU P2SK. Oleh karena itu, OJK membuka kesempatan pengembangan sektor jasa keuangan melalui inisiatif pendalaman pasar keuangan yang berorientasi pada peningkatan likuiditas dan daya saing,” jelas Mahendra.

Sementara prioritas kebijakan ketiga yaitu upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat dan investor terhadap sektor jasa keuangan.

OJK berkomitmen untuk restoring public confidence tidak hanya dengan upaya integrated supervision, namun juga dengan meningkatkan integritas pasar dalam rangka memberikan kepastian dan pelindungan bagi konsumen industri jasa keuangan.

- Advertisement -

Peningkatan kepercayaan publik menjadi hal yang fundamental dalam well functioned financial system sehingga terwujud pertumbuhan sektor jasa keuangan yang sustained.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img