InfoEkonomi.ID – Perumda PAM Jaya melakukan seleksi terhadap 1.000 pelamar kerja yang mengikuti program “Management Trainee PAM Jaya” di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, pada Rabu (22/11).
Acara bertajuk “PAManah Future Leader” itu merupakan proses seleksi karyawan PAM Jaya dalam rangka mewujudkan capaian layanan 100 persen air perpipaan di Jakarta dengan 2 juta pelanggan pada tahun 2030. Saat ini, cakupan layanan masih sekitar 67 persen dengan 930 ribu pelanggan.
Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin menyampaikan program MT ini merupakan salah satu bentuk komitmen PAM JAYA untuk membantu membuka lapangan pekerjaan di DKI Jakarta.
“Ini sebagai wujud komitmen PAM JAYA untuk terus membuka lapangan pekerjaan di area DKI Jakarta,” ujar Arief Nasrudin dalam keterangan tertulis, Rabu (22/11/2023)
Arief menambahkan saat ini sedang dibangun training center yang akan selesai di akhir Desember 2023 di area Instalasi Pengolahan Air PAM JAYA Buaran, Jakarta Timur. Ini merupakan tempat karyawan untuk belajar dan membekali diri dengan pengetahuan, serta keterampilan yang dibutuhkan perusahaan agar siap menjadi pemimpin di masa yang akan datang.
“PAM JAYA sedang membangun training center di Buaran, Jakarta Timur yang direncanakan selesai akhir tahun. Para karyawan nantinya bisa belajar dan membekali diri dengan banyak keterampilan yang berguna untuk memimpin perusahaan di masa depan,” tambahnya, dilansir dari detik.com
Demi menjadi PAMANAH Future Leader di PAM JAYA, para calon pemimpin harus melewati beberapa tahapan seperti pre-screening, tes seleksi kecerdasan, agility, drive, dan leadership yang dilaksanakan pada hari ini. Kemudian, tahapan selanjutnya yaitu interview tim panel, tes kesehatan, assessment potensi, dan interview dengan board.
Selama menjalani program Management Trainee, para peserta akan tetap menerima compensation and benefit yang meliputi gaji pokok, tunjangan kerja, tunjangan MT, BPJS, rawat inap dan jalan, serta seragam kerja.
Tujuan dari program ini, yakni untuk memastikan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan memiliki kompetensi yang siap mencapai target bisnis perusahaan. Serta mampu memenuhi target cakupan layanan, lompatan target jumlah pelanggan yang harus dilayani, dan untuk pemenuhan harapan masyarakat terhadap layanan air di Jakarta.
Selain itu, untuk mewujudkan SDM berkualitas, PAM JAYA melakukan Leadership Development Program bagi internal perusahaan. Persyaratan untuk menjadi seorang leader di PAM JAYA, ia harus menguasai beberapa hal berikut yakni managing self, team, organisasi, dan bisnis.