Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Hutama Karya Optimistis Proyek RSUP Sanglah Rampung Awal Tahun 2024

InfoEkonomi.ID – Bermodal sejumlah portofolio dalam pengerjaan fasilitas kesehatan, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali mencatatkan progres signifikan pada proyek Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di RSUP Sanglah atau yang telah berganti nama menjadi RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah. Per Oktober 2023, pembangunan proyek mencapai sebesar 61,65%, pencapaian ini lebih cepat 8,73% dari rencana awal sebesar 52,92%.

Atas pencapaian ini, Hutama Karya mendapatkan tanggapan yang positif dari pemilik proyek atau Pejabat Komitmen (PPK).

- Advertisement -

“Dengan adanya percepatan progres, diharapkan proyek dapat selesai tepat waktu dengan mutu yang prima,” ujar Dr. dr. Ketut Ariawati, Sp. A(K) selaku perwakilan PPK.

Melalui kunjungan Direktorat Jenderal Kementerian Kesehatan di Proyek, Sabtu (11/10) lalu, disampaikan harapannya agar seluruh rumah sakit vertikal yang saat ini sedang dibangun mengedepankan aspek kenyamanan.

- Advertisement -

“Atas arahan pak Menteri Kesehatan (Budi Gunadi) untuk area-area publik seperti lobby, koridor, dan ruang tunggu dibuat senyaman mungkin seperti halnya rumah sakit swasta,” ujar dr. Azhar Jaya, S.K.M., M.A.R.S. selaku Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan, Tjahjo Purnomo mengatakan proyek ini dimulai sejak November Tahun 2022 lalu dengan nilai investasi proyek sebesar Rp 197 Miliar.

Pendanaan untuk proyek berasal dari kerjasama antara Indonesia dengan Islamic Development Bank (IsDB), dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan ibu dan anak di 6 rumah sakit vertikal di Indonesia.

“Jika melihat progres pekerjaan yang positif, penggunaan digitalisasi konstruksi seperti Building Information Modelling (BIM) 360 level 7D, dan dukungan sumber daya sebanyak lebih kurang 260 orang, proyek dapat selesai sesuai target atau bahkan lebih cepat,” ujar Tjahjo.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img