Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Begini Cara Verifikasi Penerima Bantuan Sosial PKH!

InfoEkonomi.ID – Dalam rangka memberikan perlindungan sosial kepada mereka yang membutuhkan, pemerintah mengoperasikan Program Keluarga Harapan (PKH).

PKH merupakan sebuah program bantuan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin di Indonesia dengan memberikan bantuan tunai kepada keluarga yang memenuhi syarat sebagai penerima PKH.

- Advertisement -

Setiap bulan, pemerintah melakukan pengecekan dan pembaruan data penerima PKH. Bagi mereka yang ingin mengetahui apakah mereka termasuk dalam daftar penerima PKH, berikut adalah panduan langkah demi langkah yang dapat diikuti:

Cara Verifikasi Nama Penerima PKH:

- Advertisement -

Akses Situs Resmi PKH: Langkah pertama adalah mengunjungi situs resmi Program Keluarga Harapan (PKH) di https://pkh.kemsos.go.id. Pastikan Anda hanya menggunakan situs resmi dan terpercaya.

Pilih “Cek Penerima”: Setelah masuk ke situs PKH, carilah opsi atau menu yang menyediakan layanan “Cek Penerima” atau “Pengecekan Penerima PKH.” Biasanya, opsi ini terdapat di halaman utama situs.

Isi Data yang Diminta: Anda akan diminta untuk mengisi beberapa informasi yang diperlukan, seperti nomor Kartu Keluarga (KK), nomor induk Kependudukan (NIK), atau informasi lainnya. Pastikan Anda memiliki data ini sebelum melanjutkan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img