InfoEkonomi.ID – Sistem layanan PT Pelindo Jasa Maritim dan seluruh anak perusahaannya telah kembali pulih setelah sempat mengalami gangguan pada sebagian aplikasi sejak Jumat, 1 September 2023. Sistem Operasional dan portal layanan pelanggan, termasuk billing system-nya telah beroperasi kembali.
Mengutip rilis yang diterbitkan oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group disampaikan bahwa system telah kembali normal baik untuk internal maupun eksternal.
Sebelumnya, pada 1 September 2023, SPJM menemui kendala sistem di beberapa lini layanan perusahaan. Baik sistem yang digunakan untuk kegiatan operasional, layanan pelanggan, serta keperluan administrasi perusahaan.
Kini, seluruh sistem telah berjalan normal dan pelayanan terhadap pelanggan sudah pulih dimana dapat dilakukan seperti sediakala.
“Saat ini sistem layanan terminal telah kembali normal. Hal tersebut telah berhasil diatasi secara bertahap sejak hari Sabtu, 2 September 2023. Selama weekend kemarin, kami telah memastikan agar kegiatan operasional dan layanan tetap berjalan di seluruh wilayah kerja kami,” ujar Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ali Mulyono.