Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Pertamina Dukung Pemerintah Sukseskan Program Strategis Nasional

InfoEkonomi.ID – Pertamina terus berkomitmen dalam mendukung Pemerintah Indonesia menyukseskan program strategis nasional (PSN). Sewindu terakhir, Pemerintah telah menyelesaikan 161 PSN dengan serapan mencapai 11 juta tenaga kerja, termasuk di dalamnya PSN di bidang energi yang dijalankan Pertamina.

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa kehadiran infrastruktur PSN telah membantu mendongkrak daya saing Indonesia di level internasional.

- Advertisement -

Hal tersebut terlihat dari meningkatnya peringkat daya saing Indonesia dalam IMD World Competitiveness Index dari peringkat 44 ke peringkat 34 pada tahun 2022.

“Berdasarkan International Institute for Management Development (IMD), daya saing kita di tahun 2022, yang sebelumnya rangking 44 tahun kemarin, kita sudah masuk ke rangking 34. Kenaikan 10 (peringkat) itu kenaikan tertinggi di dunia dan salah satunya karena urusan infrastruktur yang bisa banyak kita selesaikan,” ujar Jokowi ketika membuka Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN), di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (13/09/2023).

- Advertisement -

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati yang turut hadir dalam acara turut menegaskan, sebagai BUMN, Perseroan mendapatkan amanah menjalankan PSN di sektor energi mulai dari hulu hingga hilir.

“Proyek strategis nasional yang dijalankan Pertamina bertujuan untuk membangun ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional. Selain itu proyek strategis Pertamina juga mendatangkan manfaat seperti pengurangan impor, pengurangan emisi, dan mendorong perekonomian nasional melalui keterlibatan industri dalam negeri, penyerapan tenaga kerja, dan penggunaan TKDN, sehingga manfaatnya sangat besar bagi Indonesia,” ucap Nicke.

SVP Research & Technology Innovation (RTI) Pertamina Oki Muraza menjelaskan, dalam acara ini, Pertamina menghadirkan berbagai PSN yakni proyek pengolahan dan petrokimia, revitalisasi kilang, pembangunan tangki BBM dan LPG di wilayah Indonesia Timur, Jaringan Gas APBN, dan Katalis Merah Putih.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img