Selasa, September 26, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Maybank Indonesia Salurkan Pembiayaan Rp588 Miliar ke PLN Batam

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menandatangani perjanjian pemberian fasilitas pembiayaan kepada PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam) senilai Rp588 miliar pada akhir Agustus 2023 di Batam.

Pembiayaan yang disalurkan ini menggunakan skema syariah Ijarah Muntahiyah Bit Tamlik (IMBT) untuk pembangunan aset pembangkit PT PLN Batam merupakan sebuah terobosan baru dan pertama kali dilakukan di lingkungan PLN Group.

- Advertisement -

Direktur Global Banking Maybank Indonesia, Ricky Antariksa dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin menyampaikan bahwa pembiayaan tersebut dilakukan untuk mendukung PLN Batam dalam upaya menuju dekarbonisasi.

Hal ini sejalan dengan strategi M25+ Maybank Group, khususnya terkait keberlanjutan, untuk menjadi perusahaan terdepan di bidang ESG di kawasan ASEAN.

- Advertisement -

“Kami berbangga untuk dapat menjadi bagian dan mengambil peran aktif dalam upaya PLN Batam melakukan transisi ke energi beremisi yang lebih rendah melalui fasilitas pembiayaan Maybank Indonesia. Upaya ini berjalan selaras dengan prioritas strategis Maybank Group, yakni mendukung upaya transisi emisi menuju ekonomi yang lebih berkelanjutan dan rendah karbon dalam rangka menyeimbangkan lingkungan dan sosial,” ujar Ricky.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img