Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Melambung 77%, BRI Catat Volume Transaksi BRImo Capai Rp1.201 T per April 2023

InfoEkonomi.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menggencarkan edukasi literasi keuangan, terlebih di era serba digital ini tatkala perubahan pola transaksi masyarakat terjadi secara masif. Dari yang semula masyarakat lakukan secara konvensional kini beralih menjadi transaksi dengan menggunakan platform digital.

Peralihan tersebut ditunjukkan dari peningkatan transaksi pada super apps yang dimiliki BRI, BRImo. Dalam 4 bulan pertama tahun 2023 atau per April 2023, volume transaksi mencapai Rp1.201 triliun. Jumlah ini naik 77% year-on-year (yoy) jika dibandingkan dengan posisi April 2022 sebesar Rp678,9 triliun.

- Advertisement -

Selain itu, jumlah transaksi juga melesat hingga 92,1% yoy, atau mencapai 863 juta transaksi. Hal ini juga diikuti penambahan jumlah user yang telah mencapai 26,27 juta user, naik 55,46% yoy. Literasi digital dan kemudahan transaksi terus BRI berikan melalui BRImo, super apps-nya tersebut.

BRImo menghadirkan berbagai layanan digital banking yang dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat. Berbagai fitur tersedia di BRImo, mulai dari basic banking transaction hingga fitur yang memudahkan nasabah untuk kebutuhan finansial spesifik seperti: Personal Financial Management, pengajuan pinjaman konsumer, asuransi mikro, hingga transaksi valas.

- Advertisement -

BRImo memiliki layanan valas di antaranya akses membuka rekening valas untuk 10 jenis mata uang pilihan. Kemudian, top up saldo rekening valas melalui Fitur Konversi Valas yang menawarkan nilai exchange rate yang kompetitif.

Transfer lintas negara ke lebih dari 200 negara juga bisa dilakukan melalui Fitur Transfer Internasional dengan beberapa opsi jalur pengiriman yang disesuaikan kebutuhan nasabah.

Ke depan, BRI akan terus menyempurnakan bahkan menambah fitur-fitur baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang mengedepankan pada ecosystem transaction di dalam BRImo.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img