Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

WIKA Setor Modal Rp 6,12 Triliun ke Proyek KCJB

InfoEkonomi.ID – PT Wijaya Karya Tbk atau WIKA akan melakukan penambahan setoran modal sebesar Rp 6,12 triliun kepada PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) yang merupakan pemegang 60% saham PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), pelaksana proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Setoran modal diberikan dengan skema konversi uang muka setoran modal menjadi setoran modal sebesar Rp 6,1 triliun dan setoran tunai senilai Rp 11,51 miliar.

- Advertisement -

“Dengan dilaksanakannya transaksi tersebut, perseroan dapat meningkatkan kepemilikan sahamnya di PSBI. Selanjutnya dengan terlaksananya transaksi, proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan dapat direalisasikan. Dan PSBI melalui KCIC akan mengelola proyek KCJB yang berkontribusi terhadap pendapatan perseroan, serta meningkatkan nilai saham perusahaan,” jelas manajemen WIKA dalam keterangan tertulis, yang dikutip pada Minggu (20/11/22).

Dengan adanya transaksi tersebut, membuat kepemilikan saham WIKA di PSBI menjadi 39,11%. Sementara itu, pemegang saham PSBI yang lain adalah PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan kepemilikan 51,38%, PT Perkebunan Nusantara VII (Persero) 1,21%, dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) 8,3%.

- Advertisement -

“Tanggal transaksi penambahan setoran modal dengan skema konversi uang muka setoran modal menjadi setoran modal merupakan tanggal pada saat ditandatanganinya keputusan para pemegang saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham PSBI pada tanggal 16 November 2022,” tulis manajemen WIKA.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img