Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Kemenperin Fasilitasi Industri di Pameran Mamin Terbesar di Indonesia

InfoEkonomi.ID – Kemenperin fokus meningkatkan produktivitas dan daya saing industri makanan dan minuman (mamin), salah satunya melalui dukungan terhadap pameran Salon International de l’Alimentation (SIAL) Interfood 2022 dan fasilitasi kepesertaan industri. SIAL Interfood merupakan pameran terbesar mamin di Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 hingga 12 November 2022 mendatang di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

“Pameran tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pelaku industri mamin di Indonesia untuk memperluas pasar dan menjaring mitra bisnis baru untuk memperkuat posisinya di pasar global,” kata Direktur Jenderal Industri Agro, Putu Juli Ardika, pada konferensi pers menjelang penyelenggaraan SIAL Interfood Rabu (2/11).

- Advertisement -

Industri makanan dan minuman memberikan kontribusi paling besar untuk perekonomian Indonesia, yaitu sebesar 38,38% pada triwulan II tahun 2022. Data ekspor industri makanan Indonesia saat ini dinilai lebih bagus dibandingkan data sebelum pandemi Covid 19. Hal ini ditunjukkan oleh neraca perdagangan industri mamin yang mengalami surplus sebesar USD23,23 Miliar selama Januari hingga September 2022.

Pameran SIAL Interfood 2022 juga merupakan realisasi program “Indonesia Spice Up the World” (ISUTW) yang diinisiasi pemerintah untuk memperkenalkan rempah-rempah Indonesia yang sudah terkenal sejak masa kolonial. “Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di sektor makanan dan minuman. Melalui program besar ISUTW, pemerintah berupaya meningkatkan teknologi pengolahan, inovasi dan promosi, seiring dengan upaya perbaikan tata kelola industri rempah. Karenanya, program ini perlu dukungan yang luar biasa dari semua pihak terkait,” papar Putu.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img