Sabtu, April 13, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Cara Cek Penerima STB Gratis Kominfo

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Set Top Box atau STB disebut juga sebagai dekoder atau bisa disebut juga sebagai receiver dan converter. Set Top Box diketahui merupakan alat pengkonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang kemudian ditampilkan pada TV analog atau TV tabung.

Pemerintah sudah menghentikan siaran TV analog dan beralih ke siaran TV digital. Sebagai permulaan, siaran TV analog yang dihentikan dimulai dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan Bekasi atau Jabodetabek. Yuk simak cara cek penerima Set Top Box gratis Kominfo.

- Advertisement -

Sebagai ganti siaran TV analog yang hilang, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyiapkan Set Top Box atau STB yang diberikan gratis pada masyarakat miskin sebagai alat bantu siaran digital.

Namun jika sudah memiliki TV digital, maka kalian tak memerlukan alat bantu seperti Set Top Box.

- Advertisement -

Cara Cek Penerima STB Gratis Kominfo

Merangkum situs Kementerian terkait, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengajukan bantuan atau melakukan pengecekan penerima STB gratis Kominfo:

Buka laman https://cekbantuanstb.kominfo.go.id/
Masukkan NIK dan masukan kode captcha di kolom yang tersedia
Klik menu “Pencarian”
Jika kalian tercatat sebagai penerima bantuan STB, bisa menghubungi Call Center 159 atau mendatangi langsung lokasi Posko Respons Cepat Penanganan Bantuan STB dan membawa KTP dan KK asli.
Jika ada kendala dalam mengakses langkah di atas, kalian bisa menghubungi Call Center 159 atau nomor telepon posko terkait.
Hingga 3 November 2022, pemerintah mengatakan 476,088 unit atau setara 99,3 persen dari target 479,307 unit STB telah tercapai dan didistribusikan pada penerima di wilayah Jabodetabek.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

1 KOMENTAR

  1. Saya ingin minta bantuan stop box gratis karena tv kami masih analok dengan alamat pondok macanan polorejo kabupaten Ngawi provinsi Jawa timur RT 08/RW 02 belakang SMP nur Yusuf

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img