Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Bulog Bakal Borong Kedelai Impor 350 Ribu Ton

InfoEkonomi.ID – Perum Bulog mengimpor 350 ton kedelai impor sampai akhir tahun. Hal ini sebagai upaya stabilisasi harga kedelai yang dikombinasikan program subsidi harga kedelai.

Namun, pemerintah enggan memberikan subsidi lebih besar kepada perajin tahu-tempe untuk harga kedelai impor yang saat ini trennya naik efek kurs dan global. Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengungkapkan bahwa usulan untuk menambah subsidi tersebut sudah ada.

- Advertisement -

“Memang ada usulan dari perajin untuk menaikkan subsidi dari Rp 1.000 jadi Rp 3.000 (per kg). Tapi hari ini kita sampaikan sabar dulu. Tapi kita tetap berikan Rp 1.000,” ujarnya di Pasar Beras Cipinang, Jakarta, Senin (7/11).

Sebagai gantinya, pemerintah lebih menugaskan Bulog untuk mengimpor kedelai sebanyak 350 ribu ton. Kira-kira baru di Desember nanti kedelai tersebut bakal tiba di Indonesia.

- Advertisement -

“Kita lihat kebutuhan kedelai sampai akhir tahun sekitar 2,5-3 juta ton. Realisasi impor sekitar 700 ribu ton. Lalu ada stok carry forward dari tahun sebelumnya. Jadi untuk stok masih aman,” sebut Arief.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img