Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Pulihkan Pariwisata Bali, ASDP Tingkatkan Layanan Pelabuhan

InfoEkonomi.ID – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meningkatkan pelayanan di pelabuhan Gilimanuk, Ketapang, Lembar dan Padang Bai untuk mendukung pemulihan pariwisata Bali.

ASDP menyiapkan armada KMP Prathita IV di lintas Ketapang-Gilimanuk. Sedangkan KMP Roditha dan KMP Port Link II di lintas Padang Bai-Lembar. Selanjutnya, ASDP mengoperasikan enam unit dermaga di Pelabuhan Ketapang dan enam unit dermaga di Pelabuhan Gilimanuk. Selain itu, dua unit dermaga di Pelabuhan Padang Bai dan empat unit dermaga di Pelabuhan Lembar untuk memperlancar bongkar muat.

- Advertisement -

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin memaparkan, penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang, Jawa Timur menuju Pelabuhan Gilimanuk dan Padang Bai menuju Lembar, Nusa Tenggara Barat, yang dikelola BUMN ASDP menjadi jalur padat yang ramai disinggahi para wisatawan.

Pada Agustus 2022 tercatat jumlah pengguna jasa di lintas Ketapang-Gilimanuk mencapai 13.060 orang dan jalur Padang Bai-Lembar sebanyak 13.849 orang. Jumlah itu meningkat dibandingkan periode Juli 2022 yang tercatat 10.154 orang di rute Ketapang-Gilimanuk dan 18.678 orang di lintas Padang Bai-Lembar.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img