Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

PT TWC & AJE ASEAN Kolaborasi Wujudkan Green Tourism

InfoEkonomi.ID – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko atau PT TWC berkolaborasi dengan AJE ASEAN mengoptimalisasi pengembangan green tourism di destinasi Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Perjanjian Kerja Sama ini ditandatangani langsung oleh Direktur Pemasaran, Pelayanan dan Pengembangan Usaha PT TWC Hetty Herawati dan Presiden Direktur AJE ASEAN Fabian Daniel Mosquera Vera di Manohara Borobudur Study Center, Magelang, Jaw Tengah, Selasa (25/10/22).

- Advertisement -

Dalam kerja sama ini, PT TWC dan AJE ASEAN berkolaborasi dalam penanganan sampah yang ada di destinasi dengan beberapa program kerja, antara lain konten edukasi, aktivasi pengolahan sampah yang profesional, dan melakukan pembinaan (empowerment community) agar limbah bisa bermanfaat dan menghasilkan nilai lebih.

Direktur Pemasaran, Pelayanan dan Pengembangan Usaha PT TWC Hetty Herawati mengatakan permasalah sampah menjadi perhatian khusus bagi pihak pengelola candi. Melalui kerjasama ini, maka pengelolaan sampah di kawasan Borobudur diharapkan bisa lebih maksimal.

- Advertisement -

“Di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur menghasilkan 4 ton sampah per hari. Ini harus dilakukan tuntas. Nantinya, dengan kerjasama ini akan dibangun fasilitas pengelolahan sampah, terutama sampah kayu dan plastik. Selama ini PT TWC hanya bisa mengelola sampah organik yang sudah dikelola sendiri,” ungkapnya.

Dalam kolaborasi TWC dan AJE Indonesia ini, akan dilaksanakan workshop dan pelatihan mengenai pengolahan sampah/limbah menjadi souvenir dan eco-enzyme.

“Harapan kami program ini bisa berkelanjutan untuk mewujudkan Sustainable Tourism dalam mendukung Candi Borobudur sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas,” lanjutnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img