InfoEkonomi.ID – ONDA perusahaan yang memenuhi kebutuhan rumah tangga seperti sanitary dan plumbing telah hadir di Indonesia selama 22 tahun sejak didirikan pada tahun 2000.
ONDA memiliki komitmen untuk menciptakan negara Indonesia yang lebih bersih dan sehat. Perusahaan juga telah dipercayai oleh generasi sebelumnya dan akan mempertahankan kepercayaannya kepada generasi yang akan datang lewat berbagai inovasi.
“Sesuai dengan tagline pelopornya kualitas dan campaign bersih sehat Indonesia, kami ingin menjadi salah satu brand yang berperan untuk menciptakan Indonesia yang lebih bersih dengan mengutamakan kualitas,” ujar Karen Wulandari selaku Marketing Manager PT ONDA Mega Industri dalam keterangan tertulis kepada InfoEkonomi.ID.
Dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, ONDA menghadirkan berbagai produk rumah tangga berkualitas seperti, produk sanitary & plumbing seperti salah satu best selling item kita di kran tembok tipe BC. Selain itu, juga ada berbagai produk seperti kran dapur, hand shower, jet shower bahkan aksesories seperti seal tape & meteran.
Selain itu, ONDA memiliki produk unggulan seperti, Kran Tembok BC, dengan keunikan output keluaran air, yang deras dikenal sebagai kran badai dan banyak digunakan di masjid-masjid untuk wudhu.
Perusahaan memiliki pangsa pasar luas yang akan digunakan oleh ibu-ibu/bapak-bapak yang mulai berumah tangga dengan kebutuhan rumah. Selain itu, perusahaan juga membidik toko bangunan, tukang dan kontraktor yang menggunakan produk sanitary plumbing.
“Pangsa pasar kami umumnya produk ini akan digunakan oleh ibu-ibu dan bapak-bapak yang baru mulai berumah tangga. Selain itu, juga menyasar toko bangunan, tukang, kontraktor dan proyek yang menggunakan produk sanitary plumbing,” tuturnya.
Semakin berkembangnya zaman, di mana saat ini memasuki era digital, ONDA melakukan berbagai inovasi terhadap produk existing (penambahan fitur) dan juga upgrade material yang digunakan. Perusahaan juga memperluas wilayah yang di branding dan juga melakukan campaign di media sosial.
“Inovasi yang kami lakukan adalah dengan menambahkan produk baru dan juga inovasi terhadap produk existing (penambahan fitur) dan juga upgrade material yang digunakan,” terang Karen.
Dengan berbagai inovasi dan langkah yang dilakukan perusahaan dalam memasarkan produk, membuat ONDA dari tahun ke tahun selalu mengalami pertumbuhan.
Telah hadir 22 Tahun di Indonesia, ONDA berhasil menorehkan berbagai penghargaan bergengsi, salah satunya yang terbaru tahun ini adalah penghargaan TOP Brand Award dalam kategori floor drain.
“Kami sudah banyak menerima penghargaan, salah satunya yang terbaru tahun ini adalah TOP Brand Award kategori floor drain,” katanya.
Dalam penghargaan TOP Brand Award tersebut, ONDA sukses mempertahankan posisi peringkat ke-1 untuk kategori kran air dan menduduki peringkat ke-3 untuk kategori shower.