Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

ID FOOD Dukung G20 Sektor Pangan

InfoEkonomi.ID – Holding Pangan ID FOOD merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia yang bergerak di sektor pangan mendukung negara – negara G20 untuk antisipasi krisis pangan dengan menciptakan ekosistem pangan terintegrasi melalui keseimbangan hulu hilir pangan.

Ekosistem pangan terintegrasi ID FOOD diciptakan sebagai upaya antisipasi krisis pangan dengan menjaga keseimbangan hulu hilir pangan bersama petani, peternak dan nelayan. Mulai dari produksi pangan diantaranya komoditas beras, jagung, gula, ikan, produksi dan budidaya Day old Chicken (DOC) dan penggemukan sapi, komoditas garam. Pengolahan hasil olahan pangan, penyimpanan pangan (cold storage) dan di hilir pangan ID FOOD juga mengelola sektor perdagangan dan logistik sebagai komitmen dalam menjaga ketersediaan pangan memenuhi kebutuhan masyarakat.

- Advertisement -

Direktur Utama BUMN Holding Pangan ID FOOD, Frans Marganda Tambunan mengatakan bahwa BUMN Pangan mendukung Presidensi G20 untuk berkolaborasi dalam mengatasi krisis pangan dengan memperluas ekosistem pangan. Dukungan tersebut melalui beberapa rencana skema, diantaranya kerja sama dengan mitra strategis dalam rangka penguatan teknologi pangan, optimalisasi pemanfaatan Representative Office (RO) di negara – negara G20, pertukaran teknologi melalui transfer of knowledge antar negara G20, kerja sama penelitian dalam rangka pengembangan usaha sekttor hulu dan hilir pangan, hingga meningkatkan sektor perdagangan dengan menjalin kerja sama bilateral atau multilateral dengan anggota G20.

“BUMN Holding Pangan ID FOOD siap berkolaborasi dukung G20 untuk memperluas ekosistem pangan,” jelas Frans.

- Advertisement -

Frans melanjutkan bahwa hal ini sejalan dengan yang diamanahkan Menteri BUMN Erick Thohir untuk bergotong royong membangun yang namanya ekosistem Indonesia kolaborasi Pemerintah pusat, Pemerintah daerah, Lembaga, Kementerian, swasta, UMKM, Petani. Menteri Erick pun berharap BUMN dapat berperan dalam perhelatan G20.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img