Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

BSI Gandeng BI Perkuat Ekosistem Global Halal Hub

InfoEkonomi.ID – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) berkomitmen mendukung penuh inisiatif penguatan ekosistem Global Halal Hub.

Pada Rapat Koordinasi Tingkat Tinggi Akselerasi Sertifikasi Halal dan Penguatan Ekosistem Global Halal Hub, disepakati inisiatif program strategis untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat produk dan destinasi halal dunia tahun 2024.

- Advertisement -

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyatakan berkomitmen untuk membentuk ekosistem terintegrasi yang akan mengoptimalkan potensi untuk menjadi produsen produk halal dan memperkuat perannya sebagai pelaku usaha global.

Pertama, proram-program strategis tersebut antara lain, berjamaah untuk memperkuat Global Halal Hub, fokus pada produk fesyen dan makanan halal dengan pasar Timur Tengah, mempersiapkan misi dagang bersama, memperbanyak aggregator dan akses global, serta digitalisasi proses dan penguatan kapasitas SDM.

- Advertisement -

Menurut Direktur Utama BSI Hery Gunardi, inisiatif strategis tersebut selaras dengan upaya BSI yang mengembangkan ekosistem dan berkomitmen memperkuat sinergi dengan BI dan lembaga lain.

“Hal ini untuk mendukung percepatan dan penguatan ekosistem Global Halal Hub sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan,” ujar Hery dalam keterangan resmi, Senin (10/10).

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi besar dalam industri halal. Pasalnya, lebih dari 229 juta penduduk adalah muslim atau mencakup 87,2i total sekitar 270 juta penduduk.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img