Kamis, September 28, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Begini Cara Naik Kereta Api Jarak Jauh Bagi Pemula

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Buat kamu yang masih pemula dan belum tahu cara naik kereta api, simak tahapan-tahapan cara naik kereta api jarak jauh di bawah ini. Caranya mudah dan tidak ribet, dijamin setelah itu kamu nggak akan kebingungan lagi. Berikut tahapannya:

1. Pesan tiket

- Advertisement -

Sebelumnya, tentu kamu harus merencanakan perjalananmu dengan matang dan cermat. Salah satunya tentu saja terkait tiket perjalanan. Saat ini, pemesanan tiket kereta api dapat kamu lakukan di mana pun dengan mudah. Akan semakin mudah jika kamu memesan tiket melalui aplikasi KAI Access karena berbagai fitur di dalamnya membuat kamu cukup menggunakan aplikasi ini saja untuk memesan tiket, melakukan pembayaran, memesan makanan, dan memesan transportasi dari dan menuju stasiun. Selain itu, tiket juga dapat dipesan melalui website kai.id ataupun channel resmi penjualan tiket KAI lainnya. Saat memesan tiket, kamu akan diminta untuk memilih stasiun asal dan stasiun tujuan, tanggal berangkat, serta jumlah penumpang. Kemudian siapkan nomor kartu tanda penduduk kamu dan pilihlah kursi yang ingin kalian duduki saat di kereta. Terakhir lakukanlah pembayaran sesuai dengan harga tiket yang kalian pesan.

2. Datang lebih awal ke stasiun

- Advertisement -

Jadwal kereta api saat ini on time. Jadi jangan sekali-kali datang terlambat jika tidak ingin tertinggal. Oleh karena itu, usahakan datang lebih awal sebelum jadwal perjalan kereta. Lebih baik kamu menunggu di stasiun, ketimbang ketinggalan kereta api.

3. Lakukan check-in dan cetak boarding pass

Langkah selanjutnya, yakni melakukan check-in. Tahapan ini harus kamu lakukan sebelum pemberangkatan. Apabila kamu membeli tiket melalui KAI Access, maka tidak perlu cetak boarding pass di stasiun. Kamu dapat melakukan check-in melalui aplikasi mulai 2 jam sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Namun untuk pembelian tiket di luar aplikasi KAI Access, kamu harus mendatangi mesin check-in mandiri yang disediakan di zona 3 stasiun keberangkatan. Agar tak tertinggal, pastikan kamu telah melakukan check-in dan mencetak boarding pass sekurang-kurangnya satu jam sebelum pemberangkatan. KAI mengizinkan kamu untuk melakukan check-in minimal 7×24 jam sebelum tanggal keberangkatan.

- Advertisement -

4. Siapkan boarding pass dan kartu identitas

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img