Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

ANTAM Diganjar Penghargaan Subroto Tahun 2022

InfoEkonomi.ID – PT Aneka Tambang Tbk atau ANTAM, anggota MIND ID – BUMN Holding Industri Pertambangan mengumumkan bahwa Perusahaan melalui Unit Bisnis Pertambangan Emas menerima Penghargaan Subroto Tahun 2022 untuk kategori Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Mineral Terinovatif pada Bidang Peningkatan Pendapatan Riil dan Pekerjaan. Penghargaan tersebut diserahkan secara daring oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bapak Arifin Tasrif kepada Direktur Pengembangan Usaha ANTAM, Bapak Dolok Silaban.

Direktur Pengembangan Usaha ANTAM, Dolok Silaban mengatakan:

- Advertisement -

“Kontribusi ANTAM dalam program pemberdayaan masyarakat tidak hanya sebagai mitra pemberi modal, melainkan juga pendampingan dan pembinaan kepada kelompok-kelompok tani untuk pengembangan usaha, pengembangan sumber daya manusia, operasional pengelolaan produk, infrastruktur hingga akses pasar. ANTAM senantiasa melaksanakan kegiatan operasional yang memiliki dampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah Perusahaan, sejalan dengan komitmen kami dalam melaksanakan bisnis yang berkelanjutan.”

Program PPM unggulan ANTAM yang dilaksanakan oleh Unit Bisnis Pertambangan Emas ini bertajuk Integrated Farming Gunung Dahu di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Program ini dilatarbelakangi adanya Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Pongkor yang mengakibatkan kerusakan lingkungan, sehingga ANTAM mengembangkan inisiasi inovasi inkubasi usaha berbasis teknologi dan kearifan lokal. Pada tahun 2018 terbentuklah kelompok peternakan ayam pedaging closed house yang terintegrasi dengan kelompok pertanian terpadu dengan memanfaatkan limbah sekam dan kotoran ayam pasca panen sebagai pupuk pertanian. Sebagian dari pelaku usaha, terdapat mantan pelaku PETI yg telah menyadari bahaya dari kegiatan PETI.

- Advertisement -

Penghargaan Subroto yang telah memasuki tahun ke-lima ini merupakan penganugerahan tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM kepada para stakeholder yang memiliki prestasi luar biasa dalam memajukan sektor ESDM.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img