PT Bank Digital BCA (BCA Digital), anak usaha PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), optimis bahwa jumlah transaksi BCA Digital akan mengalami peningkatan signifikan selama bulan Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idulfitri 2025.
“Kita selalu optimis di periode Ramadan, menjelang Idulfitri, apalagi di Q1 (kuartal I) ini kan, semua berkumpul di sini, dari festif awal tahun, kita melihat secara transaksi pun, juga akan pasti grow (tumbuh),” ungkap Edwin Tirta, Head of Digital Business BCA Digital, kepada media dalam acara Ngabluburit BCA Digital di Jakarta, 6 Maret 2025.
Edwin menjelaskan bahwa fokus BCA Digital saat ini telah bergeser dari sekadar mengajak masyarakat untuk menabung, menjadi mendorong pengelolaan keuangan yang lebih baik.
Baca Juga: Mudahnya Investasi Saham dengan BluRDN dari BCA Digital
“Makanya tadi saya kedepankan, ya jangan lupa bayar zakat ya, untuk mengelola keuangan dengan lebih baik, karena dari blu sendiri itu, kita membaginya itu sesuai sama kebutuhan,” tambahnya.
Fitur penyaluran zakat fitrah yang dihadirkan BCA Digital bekerja sama dengan Baznas, bertujuan untuk mengingatkan nasabah, terutama yang mayoritas muslim, agar menyisihkan sebagian Tunjangan Hari Raya (THR) mereka selama Ramadan.
“Kemudian tentunya kalau sudah dapat THR kan tadi ya, alangkah baiknya kita ingat, bukan untuk masa kini saja nih, memang dengan blu juga banyak promo-promonya gitu ya, tapi ingat untuk masa depan, di mana kita bisa membagi, mana porsi yang untuk kita nikmati di bulan yang penuh berkah ini, dan juga mana porsi yang untuk kita simpan untuk jangka panjang,” jelas Edwin.
Transaksi yang diprediksi akan meningkat selama Ramadan adalah transaksi melalui Debit Card dan QRIS.
Pada tahun 2024, blu by BCA Digital mencatat total 2,4 juta nasabah, dengan 80-90 persen di antaranya berusia di bawah 40 tahun, serta berhasil mengumpulkan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp11,7 triliun.
Cek Berita dan Artikel Lainnya di Google News