Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Ekonomi Hijau Berpeluang Ciptakan Lapangan Kerja

InfoEkonomi.ID – Ancaman dampak perubahan iklim merupakan hal yang mendesak. Masalah ini sudah semestinya menjadi permasalahan yang perlu dibahas saat ini. Oleh karena ini juga menyangkut masa depan bagi generasi penerus.

Hal itu sebagaimana disampaikan Anggota DPR RI Dyah Roro Esti melalui Kaukus Ekonomi Hijau DPR RI dalam acara ‘Mendukung Penguatan Pembiayaan Perubahan Iklim, dan Islamic Blended Finance dalam Pembangunan Rendah Karbon dan Ekonomi Hijau’.

- Advertisement -

Dyah menitikberatkan pada peluang yang bisa didapat dengan mendukung ekonomi hijau, salah satunya dalam mengurangi emisi karbon yakni dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Kita tahu ini bahwa kontributor terhadap emisi karbon kita itu banyak banget. Ada sektor energi, sektor industri, sektor limbah, sektor perhutanan. Jadi, banyak sekali peran sebetulnya yang dimiliki oleh lintas stakeholder, lintas kementerian, dan juga DPR untuk menghasilkan kebijakan-kebijakan turunan atau kebijakan-kebijakan baru yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih hijau,” ujarnya kepada Parlementaria di Gedung Nusantara V, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2024).

- Advertisement -

“Kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan itu bisa kurang lebih 4,4 juta lapangan pekerjaan. Kita bisa melibatkan perempuan, itu bisa kontribusi mereka terhadap sektor pekerjaan di lintas sektoral”

Dalam menghadapi ancaman dampak dari perubahan iklim ini, menurutnya, memang diperlukan anggaran yang sangat banyak. Untuk itu, ia menekankan untuk fokus terhadap peluang-peluang yang dapat diciptakan dalam ekonomi hijau ini yakni salah satunya peluang dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img